Unik-Aneh

Informasi unik, aneh dan menarik yang pernah terjadi di dunia

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Thomas A. Baker, prajurit berani mati dalam sejarah dunia

Berani Mati mungkin itu selogan pembelaan yang sangat seram yang bisa membuat kita bergidik. arti dari berani mati itu adalah rela memberikan nafas dan jiwanya terhadap sesuatu yang dibelanya. Prajurit jaman dahulu memberikan seluruh jiwa raganya untuk bertempur membela negara tanpa memberikan surat "disposisi" kebawahannya atau ke yang lain ;) namun diantara yang sempat tercatat disejarah, anehdidunia.com merangkum beberapa prajurit pemberani yang rela mati di medan perang. Bayangkan .... Berani Mati!!

Thomas A. Baker, prajurit berani mati dalam sejarah dunia

Thomas A. Baker (1944)
Sersan Baker adalah bagian dari gabungan angkatan darat & laut Amerika Serikat yang ditugasin buat merebut pulau Mariana Saipan dari tangan Jepang. Di satu hari saat beberapa pasukannya terdesak serangan senapan mesin dari musuh, baker mengambil sebuah peluncur roket berlari beberapa meter menuju bunker tentara jepang, dan.. Duarrr! Satu tembakan roket membuat bunker kecil itu hancur rata dengan tanah.

Saat hari terakhirnya, Baker menyadari kalau dia beserta pasukannya kini berhadapan sama 5.000 lebih tentara jepang bersenjata lengkap + bayonet. Terkepung dari tiga arah sekaligus, baker bersiap untuk melakukan serangan.

Gelombang serangan pertama dari tentara jepang membuatnya mendapatkan luka yang cukup serius, saat pelurunya habis dia menggunakan apapun yang ada didepannya sebagai senjata, bahkan dia sempat menghajar beberapa musuh dengan tangan kosong. Karena terluka parah, Baker lalu ditandu dari medan pertempuran. Saat itu hampir semua tentara Amerika terpaksa dipukul mundur, tapi Baker rupanya menyadari dirinya yang terluka hanya akan memperlambat pasukannya. Satu permintaan terakhir, dia minta diturunkan dan dibaringkan kebelakang pohon, berbekal sepucuk pistol Colt 1911 terisi 8 peluru penuh dia menyuruh semua pasukannya untuk segera mundur secepat mungkin.

Saat Amerika berhasil merebut pulau Saipan dibulan itu juga, mereka menemukan jasad Baker masih bersender di tempat yang sama saat mereka tinggalkan. Pistol Colt 1911 yang dipegangnya telah kosong. Didepannya kini tergeletak 8 tentara Jepang yang tewas, sama seperti jumlah peluru yang dimiliki baker disaat terakhirnya..

sumber : anehdidunia.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori fakta dengan judul Thomas A. Baker, prajurit berani mati dalam sejarah dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://10unik-menarik.blogspot.com/2013/08/thomas-baker-prajurit-berani-mati-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 09 Agustus 2013

Belum ada komentar untuk "Thomas A. Baker, prajurit berani mati dalam sejarah dunia"

Posting Komentar